Selasa, 24 Juli 2012

JAKARTA. DULU, SEKARANG, DAN MASA DEPAN


  Jakarta. Dulu, sekarang dan masa depan. Apa maksud dari artikel ini ?? Disini saya akan membahas keadaan, pembangunan dan kehidupan di kota ini secara bertahap. Mulai dari jaman dulu, entah tahun berapa, namun yang pasti disaat kota ini masih "sepi".

  Apa kalian mengetahui patung pancoran yang terletak di sebelah jembatan layang Pancoran ?? Pada Jaman dulu, jembatan layang yang sekarang ini merupakan sebuah taman dengan Patung pancoran yang persis terletak di tengah taman, dan untuk membuktikan kebenarannya,silahkan liat gambar berikut :D






















  Sedikit demi sedikit, perlahan namun pasti terlihat sangat jelas,  mulai dari Infrastruktur bangunan, kendaraan dan dalam sisi lainnya. Bangunan apalagi yang dapat dijadikan perbandingan ?? Ehmm, mungkin Monumen Nasional dapat dijadikan contoh. Mari kita lihat :D












  Banyak sekali adanya perubahan dari Tugu Monas yaitu adanya air mancur di halaman depan Monas, Penambahan lapangan olahraga seperti basket dan Futsal serta lampu sorot yang mempercantik penampilan monas.


  Itu adalah Jakarta tempo doeloe dalam infrastruktur bangunannya. Bagaimana dengan keadaan ekonomi, hiburan dan transportasi di Jakarta. Mungkin untuk kali ini, saya akan mengulas dari keadaan ekonomi Jakarta jaman dulu.

  Bicara soal ekonomi, tidak terlepas dari kata yang mengarah ke "UANG". Kita lihat perkembangan ekonomi di jaman dulu seperti apa.













  Barter adalah kegiatan tukar-menukar barang atau jasa yang terjadi tanpa perantaraan uang, namun saat ini kegiatan barter sudah jarang dilakukan lagi atau barangkali sudah tidak terjadi lagi di masyarakat kota Jakarta.

  Lalu bagaimana perubahan pasar modern jaman dulu dan sekarang ?? Apakah produk lama masih bertahan ataukah produk baru yang mulai berkembang ??















  Bagi kita yang suka belanja kebutuhan sehari-hari, rata rata lebih memilih lotte mart daripada hero market, entah kenapa, masalah harga, kualitas atau kenyamanan dan keamanan mungkin menjadi faktor yang mendukung.

  Cukup sekian bahasan artikel kali ini. Artikel yang seru, menambah wawasan, edukatif dan wajib untuk dibaca lainnya akan ditambah lagi, mohon maaf jika ada salah pengetikkan kata maupun nama lokasi dan lainnya, Terima kasih
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar